Jumat, 16 Juli 2010

Tips Sukses Berkarir


Untuk menjadi karyawan andalan perusahaan, anda bukan hanya harus mencapai target tapi melebihinya. satu kunci yang harus anda pelihara dengan baik yaiut kepercayaan.
Memiliki kepercayaan dengan rputasi yang jempolan bisa melancarkan jalan karir anda. untuk itu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dan lakukan dengan baik-baik.
Ada jurus-jurus jitu yang bisa anda lakukan untuk mengejar cita-cita anda menjadi karyawan. Berikut tips yang bisa bermanfaat bagi anda.
  1. Anda punya nilai tambah pada setiap tugas sebagai karyawan tentu saja setiap hari anda harus memenuhi job description yang telah ditetapkan. ternyata melengkapi semua pekerjaan itu belum cukup membuat anda diangap sebagai karywan yang bisa di andalkan. yang perlu anda lakukan adalah membuat pekerjaan anda berada di atas standar. beri nilai tambah bagi setiap tugas yang anda berikan. misalkan anda seorang fotografer. bukan hanya syarat tuntutan gambar saja yang harus anda selesaikan. tapi coba berikan pilihan ide-ide terbaik anda kepada atasan sehingga anda dinilai sebagai karyawan yang kreatif. biasakan berpikir kreatif.
  2. Pandai Mencari Solusi untuk hal yang satu ini anda dituntut untuk selalu bersikap proaktif. carilah solusi sebanyak mungkin untuk semua permasalhan yang ada di kantor. jangan membawa masalah. tak perlu berpikir keras untuk mendapatkan solusi terbaik. berpikirlah dengan kepala yang jernih dan tak harus hebat, tapi cukup sederhana. solusi sederhana akan lebih efisien karena mudah dilakukan dan tak memakan banyak waktu terbuang.
  3. Tugas tambahan, siapa takut!
Tak perlu ragu untuk mnerima tugas tambahan. jangan takut dianggap penjilat atau sok sibuk. semua yang anda lakukan spenuhnya demi kepentingan perusahaan. siapa yang tidak senang bisa bekerja dalam perusahaan yang kian hari semakin meningkat.
hal ini tentu saja beresiko bagi anda. anda harus siap kerja lembur untuk menyelesaikan tugas anda dan tambahannya. jangan lalaikan kewajiban anda.

4. Mampu bekerja dalam tim
Ajaklah rekan dalam tim anda untuk bekerjasama. Bekerja secara individual
tak menjamin hasil yang terbaik. Jangan sungkan untuk mengajukan ide
cemerlang anda kepada tim. biasanya bekerja bersama bisa menambah ilmu
bagi kita. jika rekan tim kita memiliki ide yang brilian jangan lupa untuk
memujinya di depan atasan. bukankah menyenangkan memiliki rekan kerja
yang bisa menerima pendapat orang dan rendah hati.

5. Selangkah lebih maju
Berpikirlah secara positif dan ciptakan suasana yang menyenangkan ketika anda berada di kantor bersama rekan-rekan kerja anda. jangan bawa permasalahan pribadi dalam pekerjaan. jika suasana hati sedang tak enak, pakailah baju berwarna terang untuk meningkatkan mood kerja anda.

0 komentar:

Poskan Komentar