Jumat, 16 Juli 2010

Maraknya Pengusaha Wanita Muda


pengusaha muda


Dilihat dari berbagai pengalaman-pengalaman yang ada.
Saat ini, pengusaha-pengusaha wanita bukan hanya didominasi oleh pengusaha-pengusaha wanita yang telah memiliki pengalaman yang tinggi atau dapat dikatakan memiliki umur yang cukup bisa dikatakan sebagai pengusaha wanita yang dapat memiliki kesuksesan didalam karirnya. Namun hal tersebut, mulai terkikis oleh beberapa pengusaha muda yang cukup terkenal yang memiliki umur berkisar antara 30-40 tahun.

Salah sataunya ialah Asuncion "Sunny" Hostin, pengusahan wanita berumur 33 tahun telah sukses memimpin sebuah perusahaan yang bergerak dibidang lembaga survey terkemuka di AS yaitu Kroll Inc. Berkat keseriusannya dalam menjalankan bisnisnya tersebut, Sunny kerap dipanggil oleh CNN sebagai pembicara pada acara-acara survey terutama menyangkut survey tentang politik/pemilu maupun ekonomi.

Mulai karir Sunny diawali menjadi sebagai pembaca berita disalah satu stasiun TV terkemuka di AS yaitu Fox Channel. Wanita lulusan dari Notre Dame Law School ini cukup mahir dibidangnya terutama pada hukum usaha. Dengan memanfaatkan keahliannya tersebut ial langsung diterima di Departemen Keuangan AS dan diberikan spesialisasi mengurus kasus-kasus persaingan usaha. Loncatan karirnya diawali setelah ia dipanggil kembali sebagai pembawa berita sekaligus debat dalam kasus persaingan usaha antara pengusaha Bill O’Reilly dan Megyn Kelly. Kesuksesan acara terbut tidak langsung membuat dirinya langsung terjun dalam dunia pertelevisian, namun justru membuat dirinya beralih menjadi surveyor terkemuka.

Pengusaha wanita muda berikutnya ialah Merrisa Mayer yang juga memiliki umur 33 tahun. Salah satu Direktur Google. Inc telah membuktikan kegigihannya dalam membawa Google Inc kedalam kesuksesan. Tercatat telah hampir 10 tahun ia mengabdi kepada perusahaan teknologi tersebut. Dengan bermula sebagai tenaga IT di Google, karirnya kian melesat seiring dengan kemampuannya dalam menjalankan tugas yang diberikan. Wanita berparas cantik ini dikenal sebagai wanita yang supel dan memiliki skill komunikasi yang baik dalam berhadapan dengan semua orang. Supelnya Mayer langsung membuat wanita asli Wisconsin menjabat sebagai Direktur Pemasaran Produk.

Sosok wanita muda lainnya yaitu Meredith Whitney, CEO lembaga finansial Oppenhimer yang berumur 39 tahun ini tercatat telah 11 tahun berada di perusahaan tersebut dan saat ini dirinya dikenal sebagai salah satu analis yang cukup disegani di dunia finansial AS. Bahkan ia termasuk kedalam salah satu analis yang menrancang penyelamatan aset Wachovia. Bahkan sebelum Wachovia, dua perusahaan finansial Merril Lynch dan Lehman Brothers dalam menyelesaikan krisis finansial yang dihadapinya. Ada hal yang menarik di kehidupan Whitney, salah sataunya ialah ia menikah dengan salah satu pegulat profesional (WWE) yaitu John "Bradshaw" Layfield pada tahun 2005 yang lalu. Berkat kesuksesannya tersebut, ia sempat dianugerahi oleh Majalah Fortune ke dalam 50 deretan wanita tersukes dalam bisnis.

0 komentar:

Poskan Komentar