Jumat, 16 Juli 2010

APPII MALANG

Asosiasi Perempuan Pengusaha Inovatif Indonesia kota Malang adalah suatu wadah bagi Perempuan Pengusaha Malang untuk berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi masyarakat Malang pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

VISI

Menjadi Organisasi Perempuan Pengusaha Terbaik di Tingkat Nasional dan Internasional

MISI

  1. Memberdayakan dan memperkuat kaum perempuan di dalam UKM melalui peningkatan kemampuan anggota untuk mengelola usaha, mendapatkan akses terhadap teknologi baru, pemasaran dan pembiayaan.
  2. Memperjuangkan anggotanya dengan berbagai cara antara lain : advokasi, pelatihan (ketrampilan teknis, manajemen dan sumber daya manusia), dan networking
  3. Meningkatkan kemampuan wirausaha dari wanita pengusaha, sehingga dapat mengembangkan dan meningkatkan usahanya serta mampu menghadapi persaingan global, dan dapat berperan aktif dalam pengembangan ekonomi nasional.
  4. Meningkatkan hubungan yang harmonis antara pengusaha dengan wanita pekerja, serta berusaha meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan wanita, khususnya pekerja migrant, sehingga mampu beralih profesi menjadi pengusaha atau menjadi wanita pekerja yang professional.
  5. Meningkatkan kesadaran, pengetahuan dari para pengusaha dan pekerja mengenai pengarusutamaan gender, sehingga dapat diciptakan keadilan dan kesetaraan gender.
  6. Ikut berperan secara aktif dalam upaya mengurangi dan menanggulangi berbagai permasalahan di perusahaan dalam kaitan dengan pekerja anak, pekerja muda (youth employment), penyandang cacat, pekerjaan layak, HIV/AIDS, narkoba, keluarga berencana, dan sebagainya.

TUJUAN

  1. Menghimpun Perempuan Indonesia yang bergerak di bidang usaha/bisnis dalam wadah organisasi
  2. Membina, mengembangkan dan mendorong kerjasama usaha antar anggota, dan antar anggota dengan lembaga bisnis lainnya baik swasta, koperasi maupun pemerintah dalam kedudukan sebagai pelaku ekonomi nasional agar lebih sehat dan lebih kuat
  3. Ikut mengusahakan dan mengembangkan terciptanya iklim kerja dan usaha yang lebih baik bagi anggotanya untuk ikut serta secara luas dalam pembangunan nasional
  4. Meningkatkan dan memelihara citra Perempuan Pengusaha yang sesuai dengan kepribadian dan budaya bangsa Indonesia

0 komentar:

Poskan Komentar