Jumat, 16 Juli 2010

Rencana 10-Langkah untuk Perubahan Karir

Bagaimana itu terjadi? Mungkin Anda baru saja mulai kehilangan minat. Mungkin Anda menemukan sesuatu yang lebih menarik minat Anda. Mungkin perusahaan Anda adalah perampingan. Ini hanya beberapa alasan banyak orang menemukan diri pada tebing terjal melihat kembali pada karir mereka sama seperti kotoran mulai runtuh di bawah mereka.

Apakah Anda menghadapi keadaan terjun perubahan karir? Apakah Anda ingin kau? Ambil perlahan-lahan dan pastikan apa yang Anda benar-benar ingin melakukan perubahan karir. Kemudian gunakan langkah ini rencana 10, dan Anda akan lebih yakin pada pijakan yang lebih - dan di jalur menuju perubahan sukses karir. Akhirnya, ingat bahwa perubahan karir adalah perkembangan kehidupan alam; kebanyakan studi menunjukkan bahwa rata-rata pencari kerja akan mengubah karier (bukan pekerjaan) beberapa kali selama hidupnya atau dia.

Langkah 1: Penilaian Suka dan Benci. Banyak orang mengubah karier karena mereka tidak menyukai pekerjaan mereka, bos mereka, perusahaan mereka. Jadi, mengidentifikasi suka sering bagian dari langkah ini lebih mudah, namun Anda tidak akan tahu apa yang mengubah arah karir Anda, kecuali Anda memeriksa menyukai Anda. Apa yang Anda benar-benar ingin lakukan ketika Anda sedang bekerja, ketika Anda di rumah - di waktu luang Anda. Apa yang membuat Anda bergairah dan energi Anda? Apa yang Anda sukai? Jika Anda benar-benar yakin, mempertimbangkan untuk mengambil salah satu dari lebih dari penilaian karir. yang. utama adalah menghabiskan waktu menemukan kembali diri Anda - dan Anda menggunakan self-assessment untuk karir baru Anda langsung pencarian (Untuk bantuan lebih dalam menemukan karir baru Anda, baca Mencari Gairah Karir Anda.)

Langkah 2: Meneliti Karir Baru. Setelah Anda menemukan (atau ditemukan kembali) gairah Anda, menghabiskan waktu untuk meneliti jenis karier bahwa pusat sekitar gairah hidup Anda. Jangan khawatir jika Anda merasa sedikit tidak yakin atau tidak aman - itu merupakan bagian yang alami dari proses perubahan karir. Berapa banyak penelitian yang Anda lakukan juga sebagian tergantung pada berapa banyak perubahan yang Anda buat, misalnya, berubah dari seorang guru untuk seorang pelatih versus perusahaan beralih dari perawat untuk seorang desainer Web. Anda dapat menemukan beberapa informasi karir bagus dan cocok keterampilan pelayanan di O * NET Online dari Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat dan informasi pekerjaan dasar dari US Bureau of Labor Statistics ' Occupational Outlook Handbook. Berikut adalah beberapa besar lainnya Karir Eksplorasi Sumber Daya.

Langkah 3: Keterampilan dipindahtangankan. Leverage beberapa keterampilan dan pengalaman Anda saat ini untuk karir baru Anda. Ada banyak ketrampilan (seperti komunikasi, kepemimpinan, perencanaan, dan lain-lain) yang dapat dipindahtangankan dan berlaku untuk apa yang ingin Anda lakukan dalam karir baru Anda . Anda mungkin terkejut melihat bahwa Anda telah memiliki sejumlah pengalaman yang solid untuk karir baru Anda. Baca lebih lanjut: Strategis Zhu dari Dipindahtangankan Keterampilan adalah Vital Job-cari Teknik.

Langkah 4: Pelatihan dan Pendidikan. Anda mungkin merasa perlu untuk memperbarui keterampilan dan memperluas pengetahuan Anda. Ambil perlahan-lahan. Jika keterampilan yang Anda butuhkan untuk belajar adalah salah satu yang dapat Anda gunakan dalam pekerjaan Anda saat ini, melihat apakah majikan Anda saat ini akan bersedia untuk mengambil tab. Dan mulai perlahan-lahan. Ambil kursus atau dua untuk memastikan Anda benar-benar seperti subjek. Jika Anda akan untuk gelar baru atau sertifikasi, pastikan Anda memeriksa akreditasi sekolah, dan mendapatkan beberapa informasi tentang keberhasilan penempatan. Check out these perencanaan sumber daya perguruan tinggi.

Langkah 5: Jaringan. Salah satu kunci nyata untuk mengubah karir Anda berhasil akan kemampuan jaringankerja. Orang-orang dalam jaringan Anda mungkin dapat memberi Anda membawa, menawarkan saran dan informasi tentang perusahaan atau industri tertentu, dan memperkenalkan Anda pada orang lain sehingga Anda dapat memperluas jaringan Anda. Bahkan jika Anda tidak berpikir Anda sudah memiliki jaringan, Anda mungkin - menganggap rekan kerja, teman, dan anggota keluarga. Anda dapat memperluas jaringan Anda melalui bergabung dengan organisasi profesional di bidang baru Anda dan menghubungi Anda alumni dari perguruan tinggi yang bekerja di bidang yang ingin Anda masukkan. Alat kunci jaringan adalah melakukan wawancara informasi.

Langkah 6: Mendapatkan Pengalaman. Ingatlah bahwa, dalam arti tertentu, Anda memulai karir Anda lagi dari awal satu,. Memperoleh paruh waktu atau pekerjaan sukarela karir baru Anda dalam bidang tidak hanya dapat Anda memperkuat keputusan namun memberikan pengalaman yang sangat dibutuhkan dalam Anda baru karir. Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan pekerjaan temporer di bidang baru Anda. Kerja akhir pekan, malam, apa pun yang diperlukan untuk mendapatkan pengalaman.

Langkah 7: Cari Mentor. Mengubah karier adalah keputusan besar dalam hidup yang bisa sangat melelahkan. Cari mentor yang dapat membantu Anda melalui patch kasar. Mentor Anda juga mungkin dapat membantu Anda dengan mengambil keuntungan dari jaringan nya atau dia. Seorang mentor tidak harus menjadi sangat ditempatkan individu, meskipun lebih kuat mentor, semakin banyak sukses Anda mungkin harus dalam menggunakan kekuatan itu untuk keuntungan Anda.

Langkah 8: Mengganti In atau Out. Beberapa orang perubahan karier, tetapi tidak pernah berubah majikan. Sayangnya, hanya progresif majikan sangat menyadari bahwa karyawan yang bahagia sekali bisa bahagia dan produktif lagi - dalam kapasitas yang berbeda. Ini lebih dari kemungkinan bahwa Anda akan perlu beralih majikan untuk mengubah bidang, tapi jangan mengabaikan majikan Anda saat ini. Ingatlah untuk tidak mulai bertanya tentang pekerjaan beralih sampai Anda benar-benar siap untuk melakukannya.

Langkah 9: Job-Hunting Dasar. Jika sudah cukup lama sejak Anda harus menggunakan Anda berburu pekerjaan-tools dan keterampilan, sekarang adalah waktu untuk kursus penyegaran. Pertimbangkan menghabiskan waktu dengan satu atau lebih dari tutorial kita. alat utama meliputi:

Langkah 10: Jadilah Fleksibel. Anda akan perlu fleksibel tentang hampir segalanya - dari status pekerjaan Anda untuk relokasi dan gaji. Tetapkan tujuan yang positif untuk diri sendiri, tetapi mengharapkan kemunduran dan perubahan - dan jangan biarkan hal-hal ini membuat Anda turun. Selain benar-benar karir baru, Anda mungkin juga mempertimbangkan langkah lateral yang dapat berfungsi sebagai batu loncatan untuk perubahan karir yang lebih besar. Anda juga dapat memulai bisnis Anda sendiri atau konsultasi sebagai jalan lain.

0 komentar:

Poskan Komentar