Minggu, 08 Agustus 2010

Pendidikan Enterpreneur Bagi Para Guru


PDF Print E-mail



Menjadi Guru Profesional Entreprenuer merupakan Trend saat ini, Pendidikan telah berubah menjadi bisnis Eduprenuer yang bersaing dalam berbagai fasilitas dan kelebihannya untuk menarik siswa, kegagalan mendapatkan siswa sudah nampak dimana mana. Banyak sekolah terpaksa harus dimerger, 2 sampai 4 sekolah dijadikan satu karena dengan sedikit siswa tidak lagi layak untuk diteruskan. KADIN UMKM mengajak lembaga pendidikan untuk bekerjasama meningkatkan kwalitas para guru tingkat SD-SMP-SMU menjadi guru Professional Entreprenuer
Profesional dan entrepreneurship tidak bisa dipisahkan, kemampuan menjual Jasa Pendidikan yang menarik tergantung dari profesionalisme para gurunya untuk berhasil menjadikan siswa mencapai target yang diinginkan. Penjual barang berkwalitas rendah akan kesulitan menjual dibanding yang berkwalitas tinggi, apalagi bila produknya sama, demikian pula yang terjadi pada bisnis pendidikan. Indonesia Ir.Ciputra, entrepreneur pimpinan Ciputra Group yang sangat perduli dengan pendidikan, menyatakan bahwa Indonesia memerlukan 4.400.000 entreprenuer agar dapat menciptakan pekerjaan yang dapat memenuhi kebutuhan angkatan kerja Indonesia. Saat ini baru terpenuhi 400.000 saja, 0.18 % dari penduduk 220 juta.
KADIN UMKM mengajak Kepala sekolah tingkat SD-SMP-SMU untuk dapat bekerjasama dalam menghasilkan para professional dan entrepreneur dengan memanfaatkan system Belajar mengajar Kecepatan Tinggi atau Highspeed Learning Teaching. Sistem ini akan menciptakan keunggulan sebuah sekolah sehingga memiliki daya jual yang tinggi bersaing dengan banyak sekolah. Selain dalam bentuk bacaan juga dalam bentuk Workshop dan supervisi sehingga apa yang tertulis akan terwujud.
Kebanyakan sekolah unggulan mengunggulkan pada angka kelulusan dan keberhasilan siswa untuk melanjutkan kesekolah berprestasi, maka keunggulan HLT adalah menjadikan guru dan siswanya profesional dan entrepreneur sehingga sejak tingkat sekolah Dasar sudah mampu mengaplikasikan semua pelajaran teori menjadi praktek. Semua pelajaran baca, tulis, gambar dan hitung yang berupa pelajaran Matematik, IPA, IPS, Bahasa dan Olahraga dikemas dengan wawasan Profesional dan Entreprenuer untuk menghasilkan daya saing dalam produktifitas, kwalitas dan efisiensi yang berwujud produk barang dan jasa. Inilah tuntutan kwalitas SDM pada masyarakat yang menghadapi persiangan bebas yang sekarang terjadi dengan diberlakukannya Pasar bebas Cina-Asean.
System Highspeed Learning Teaching merupakan hasil dari penelitian, pelatihan dan pengalaman Konsultan dan Instruktur KADIN UMKM pada ribuan usaha mikro kecil menengah lebih diseluruh Indonesia. Dengan system yang sangat sederhana ini para guru menjadi sangat produktif dan kreatif, antusias untuk terus menerus melakukan inovasi dalam belajar mengajar yang akan menghasilkan berbagai produk barang serta jasa nyata. Sistem ini sangat cepat untuk menunjukkan hasilnya, hanya dalam waktu 15 menit semua mata pelajaran dapat didemokan dalam mentransfer pengetahuan serta ketrampilan.
Bila anda seorang Kepala Sekolah, guru atau Ketua Yayasan Pendidikan yang ingin meningkatkan kwalitas Sekolah menjadi Sekolah yang diminati siswa silahkan mengirim Team guru bersama siswanya untuk mengikuti workshop PROFESIONAL EBTREPRENUER TEACHING atau PROFENT TEACHING. Sebaliknya Pusdiklat KADIN UMKM dapat langsung mengirim Team Profesional Entrepreneur teacher langsung mengoperasikan system disekolah untuk dapat diikuti oleh para guru dan siswanya.

0 komentar:

Poskan Komentar